Jeni Elvis Kause Persembahkan Medali Perak Sea Games 2019


Jeni E. Kause, pesilat kategori tanding kelas b puteri asal Nusa Tenggara Timur ini berhasil memperoleh juara 2 dengan mendapatkan medali perak - silver pada Sea Games 2019 di Philipina. Pada partai Final harus menerima kekalahan setelah melawan Tran Thi Them asal Vietnam.

Di ajang Asian Games 2018 lalu kelas yang sama Indonesia diwakili oleh Wewey Wita dan melawan atlet pesilat yang sama yaitu Tran Thi Them dari Vietnam dan Wewey Wita berhasil menumbangkan Tran Thi Them dengan memboyong Medali Emas.

Jeni E. Kause dan Wewey Wita sama-sama pesilat dengan asal perguruan Keluarga Silat Nasional ( Kelatnas ) Indonesia Perisai Diri. Jeni E. Jause asal Silat Perisai Diri Nusa Tenggara Timur sedangkan Wewey Wita asal Silat Perisai Diri Jawa Barat.

Sebelumnya, saat pertandingan Word Pencak Silat Championship di Korea. Jeni E. Kause pun bertemu lawan dengan pesilat asal Vietnam tersebut Tran Thi Them di partai final. Pada kesempatan itu Jeni E. Kause berhasil memperoleh medali emas dengan kemenangan T.KO dimana Tran Thi Them tidak dapat melanjutkan pertandingan di babak ke 3 setelah tumbang dibanting oleh Jeni E. Kause.

Dengan penambahan beberapa medali dari nomor pertandingan cabang olahraga pencak silat Indonesia berhasil menggeser Malaysia sehingga Indonesia berada di posisi 3.

Semoga Perjuangan Jeni E. Kause dapat terus berkembang dan maju serta menjadi motifasi untuk pesilat-pesilat lain untuk senantiasa gigih berlatih dan semangat dalam berjuang.

Post a Comment

0 Comments